10 aplikasi editor video terbaik untuk Android


Pengeditan video adalah salah satu tugas terberat yang dapat dilakukan perangkat. Di komputer, ini membutuhkan spesifikasi yang layak, banyak RAM, banyak penyimpanan, dan beberapa pengetahuan tentang cara membuatnya berfungsi. Ponsel tidak memiliki spesifikasi atau kemampuan untuk mereplikasi pengalaman seperti Final Cut Pro atau Adobe Premiere Pro. Namun, beberapa aplikasi dapat melakukan hal-hal dasar dengan cukup baik. Ini bahkan cukup baik untuk beberapa pro vlog dengan sedikit kesabaran. Berikut adalah aplikasi editor video terbaik di Android.


ActionDirector Video Editor

ActionDirector adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di PC. Ini juga tersedia di Android. Itu dasar-dasarnya. Anda dapat mengimpor klip, mengeditnya, dan membuat video. Anda dapat melakukan hal-hal seperti menambahkan musik Anda sendiri, memotong dan memotong video, menambahkan teks, menggunakan gerakan lambat, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi editor video yang juga mendukung video 4K. Anda harus memeriksa dan melihat apakah perangkat Anda mendukungnya. Pengembang memiliki alat bagus yang ditautkan di Google Play Store untuk melihat apakah milik Anda bisa. Itu juga sering mendapat pembaruan.


Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah salah satu dari dua aplikasi editor video Adobe di atas rata-rata. Yang lainnya adalah Adobe Premiere Clip yang lebih mirip dengan editor video seluler standar. Bagaimanapun, Adobe Premiere Rush adalah salah satu aplikasi editor video baru dalam daftar dan itu cukup bagus. Muncul dengan banyak fitur yang harus dimiliki, termasuk garis waktu multi-track, sinkronisasi cloud, dan beberapa alat pengeditan lanjutan. Aplikasi ini masih membutuhkan beberapa pekerjaan UI dan beberapa perbaikan bug, tetapi memiliki banyak potensi. Plus, ini termasuk dalam langganan Adobe Creative Cloud sehingga layak dicoba jika Anda sudah menggunakan layanan itu.



FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi editor video oleh Wondershare. Ini dengan mudah salah satu aplikasi editor video terbaik. Editor video ini mengemas whallop. Anda dapat melakukan hal-hal dasar seperti memotong dan memotong, merender, dan hal semacam itu. Ini juga mencakup kemampuan untuk memutar secara terbalik, melakukan video persegi (1: 1) untuk Instagram, dan 16: 9 video untuk YouTube secara khusus. Ini juga memiliki dukungan untuk hal-hal seperti gerakan lambat, transisi, musik, overlay, dan banyak lagi. Tidak terlalu buruk untuk apa yang Anda dapatkan. Ada pembelian dalam aplikasi yang menambah daya. Namun, sebagian besar fitur sebenarnya gratis.


Funimate Video Editor

Funimate adalah salah satu aplikasi editor video yang sangat populer, tetapi tidak terlalu kuat. Ia menyebut dirinya sebagai aplikasi hebat untuk membuat video musik atau video sederhana dari hal-hal yang sudah Anda miliki di perangkat Anda. Ada 15 filter video yang dapat Anda mainkan dan proses pembuatannya cukup mudah. Ini bukan sesuatu yang ingin Anda gunakan pada video serius. Ini memiliki hal-hal seperti efek video. Namun, lebih baik untuk posting media sosial yang pendek daripada produksi video yang sebenarnya. Anda dapat mengunduhnya secara gratis untuk mencobanya sendiri.


InShot

InShot adalah editor video super sederhana dengan fokus utama pada hal-hal seperti filter, pemangkasan video, dan video pendek. Ini memiliki editor garis waktu yang cukup sederhana dengan banyak saluran video dan audio. Anda juga mendapatkan alat dasar seperti cropping, pilihan musik, dan berbagai hal kecil lainnya seperti fading in dan fading. Set alat, paket stiker, kontrol kecepatan, dan fitur lainnya membuatnya hebat untuk hal-hal seperti YouTube, TikTok, dan platform serupa. Kami juga sangat menyukai bagaimana ia memiliki label harga tunggal di samping langganannya jika Anda ingin pergi ke rute itu.


KineMaster

KineMaster adalah salah satu aplikasi editor video paling kuat yang tersedia. Anda dapat melakukan dasar-dasar seperti kebanyakan editor video lainnya. Namun, yang satu ini mencakup beberapa lapisan video, gambar, dan efek. Selain itu, ada filter audio, kunci kroma (untuk penggemar layar hijau Anda di luar sana), berbagai efek video, transisi, dan banyak lagi. Ini tidak sekuat editor desktop lengkap. Namun, ini jauh lebih dekat daripada kebanyakan pesaing lainnya. Kami akan merekomendasikan ini untuk produksi video yang sebenarnya (setidaknya untuk hal-hal seperti YouTube). Anda dapat menggunakannya secara gratis dalam mode uji coba untuk sementara waktu. Namun, Anda memerlukan langganan $ 4,99 per bulan untuk mendapatkan semuanya selamanya.


Movie Maker Filmmaker

di antara aplikasi editor video gratis terbaik yang saat ini tersedia. Anda dapat memangkas, memotong, dan menyusun ulang konten video serta mengatur titik fokus. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai efek video dan Anda dapat merancang filter khusus Anda sendiri, meskipun fungsinya tidak terlalu kuat. Ia juga memiliki dasar-dasar lainnya, seperti musik. Aplikasi ini telah berjuang dengan beberapa masalah bug karena desain ulang utamanya, tetapi itu masih salah satu aplikasi pengeditan video yang lebih baik di luar sana. Ini juga sepenuhnya gratis dengan iklan.


PowerDirector

PowerDirector adalah salah satu aplikasi editor video terlengkap di daftar ini. Muncul dengan banyak fitur, termasuk alat pengeditan cepat, berbagai efek dan alat lainnya, dan bahkan dilengkapi dengan hal-hal seperti pembuat kolase dan dukungan gerakan lambat. Antarmuka relatif mudah untuk digunakan dan menggunakan metode editor garis waktu klasik. Ini harus lebih familiar bagi mereka yang sering mengedit video. Ini gratis untuk diunduh dan digunakan, tetapi Anda harus mengeluarkan uang ekstra untuk mendapatkan semua fitur. Ini adalah editor video nyata, terutama untuk layar yang lebih besar seperti Chromebook atau tablet.


Quik

Quik berasal dari aplikasi editor video generasi baru. Ini setengah layak jika Anda membutuhkan sesuatu yang sederhana. Cara kerjanya adalah Anda menambahkan hingga 50 foto dan klip video ke dalam aplikasi. Aplikasi kemudian menganalisis mereka dan mengeluarkan video pendek dari mereka. Quik berisi sekitar dua lusin gaya video dan Anda dapat mengatur ulang dan menyesuaikan video Anda sebelum mengekspornya. Ini tidak sekuat sesuatu seperti Adobe Premiere Clip atau PowerDirector, tetapi tidak semua orang membutuhkan sesuatu yang intens. Ini gratis untuk diunduh tanpa pembelian dalam aplikasi.


VivaVideo

VivaVideo adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang sangat populer. Dalam praktiknya, ini adalah editor video yang sangat menengah. Ini berfungsi sangat baik untuk klip pendek untuk media sosial. Aplikasi ini menggunakan gaya pengeditan storyboard tempat Anda memuat klip, mengedit dan memotongnya sesuai kebutuhan, lalu melanjutkan ke segmen berikutnya. Ini mencakup lebih dari 200 filter video dan berbagai efek lainnya, input teks, dan dukungan gerak cepat dan lambat. VivaVideo memiliki versi gratis yang dilengkapi dengan tanda air dan batas waktu untuk setiap video tertentu. Anda dapat menghapus batasan ini dengan membeli versi pro.


Jika kami melewatkan salah satu aplikasi editor video terbaik untuk Android, beri tahu kami tentang mereka di komentar! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 10 aplikasi editor video terbaik untuk Android"

Posting Komentar