Cara Mengatasi Lag league of legends (LOL) Mobile



Game league of legends , adalah game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) di tahun 2020 ini game besutan Riot  hadir di perangkat mobile dan akan bersaing dengan game moba mobile lain nya seperti mobile legends dan Aov.

Setelah sukses di versi pc nya game League of Legends di proyeksikan membabat pasar mobile, kabar ini pun langsung di sambut dengan antusias oleh para pecinta game bergendre moba , yang sudah penasaran bagaimana keseruannya bermain di perangkat mobile.

Hadirnmya game League of Legends mungkin akan menjawab kejenuhan beberapa gamers akan game moba yang itu itu saja, di tambah dengan fitur gameplay dan juga grafik yang keren pastinya game ini akan lebih fresh di bandingkan moba lainnya.

Karena game LOL Mobile ini mengadopsi hampir keseluruhan serupa dengan versi PC, kualitas grafiknya pun sangat memukau. Dengan kualitas grafik seperti ini, banyak pemain dengan “HP Kentang” mengalami lag dan patah-patah saat bermain League of  legends  Mobile.

Nah maka dari itu, dalam artikel ini saya akan berbagi cara mengatasi lag di LOL Mobile agar lancar saat dimainkan.

Sebagian besar lag yang dialami pemain LOL Mobile diantaranya disebabkan oleh :
  • Ada bug atau error dalam game itu sendiri.
  • Spesifikasi smartphone kurang memadai (alias HP Kentang).
  • Koneksi internet buruk.
  • Ponsel terlalu panas (mengalami overheat).
  • Memori RAM Penuh.
  • Banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang.


Untuk mengatasi hal itu, ada beberapa tips anti lag League of  legends  Mobile yang bisa anda terapkan agar tidak lag & patah-patah saat bermain League of  legends  Mobile.

1. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Namanya juga game online ya gaes, sudah pasti koneksi internet adalah salah satu senjata utama dalam game ini, kamu punya skill bagus tapi koneksi internet yang buruk itu sama saja omong kosong gak akan bisa. 

jadi pastikan gunakan provider terbaik di lokasi mu, namun untuk provaider Telkomsel perlu di garis bawai biasanya begitu berat untuk bermain game online mempunyai kualitas ping yang buruk dan ini bukan sekedar rumour sudah banyak yang mengalami, Indosat M3 dan lainnya sangat di rekomendasikan. walaupun tidak semua Provader TSEL begitu ya gaes.

Jalan terbaik gunakan koneksi wifi yang stabil, jika kita menggunakan wifi kinerja ponsel biasanya lebih ringan dan untuk tingkap kecepatan panas pada ponsel biasanya jadi lebih dingin, di bandingkan menggunakan data selullar.

2. Pastikan Spesifikasi Smartphone Mumpuni

Seperti yang kita ketahui game ini mempunyai banyak sekali animasi dan juga grafik yang sangat menakjubkan, untuk menjalankan game ini dengan lancar tentusaja di butuhkan perangkat ponsel yang mempunyai Prosesor (Chipset) , Ram dan Juga GPU yang cukup.

Maka dari itu, agar lancar saat bermain League of Legends Mobile, pastikan smartphone anda memenuhi syarat spesifikasi minimum agar tidak lag dan sering force close saat main game LoL ini.

Di bawah ini adalah spesifikasi minimum agar lancar saat bermain Legue of Legends Mobile di Android.

CPU: Quad Core
Sistem Operasi: Android 5.1.1 Lollipop
RAM: 3 GB


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Lag league of legends (LOL) Mobile"

Posting Komentar