Cara Unlock Bootloader (UBL), TWRP, dan ROOT Redmi Note 8


Hai gaes, welcome back to my blog, pada kesempatan yang berbahagia ini gue mau kasih tutorial tentang hp xiaomi terbaru yakni Redmi Note 8, adapun pembahasan pada kali ini ialah cara ubl (Unlock Bootloader) , memasang twrp dan juga melakukan rooted. pokoknya lengkap deh.

Redmi Note 8 beberapa pekan yang lalu di launching di indonesia secara resmi, ponsel ini siap meneruskan kejayaan dari pendahulunya yakni redmi note 7 yang bisa di bilang cukup banyak menyita perhatian dengan spesifikasi yang di milikinya.

Bagi kamu yang hobi melakukan mod pada ponsel, seperti menggonta ganti Rom, dari rom official , china , xiaomi eu dan juga costum rom lainnya ataupun melakukan rooted untuk mejalankan aplikasi tertentu, membuka kunci bootloader dan memasang twrp adalah dasar dan juga alat yang vital untuk melakukan kegiatan di atas.

Tentang Xiaomi Redmi Note 8 Code Name Ginkgo

Model Redmi Note 8
Release date 29th August 2019
Display 6.30-inch (1080x2280)
Processor Qualcomm Snapdragon 665
Front Camera 13 MP
Rear Camera 48MP + 8MP + 2MP + 2MP
Battery capacity (mAh) 4000
RAM 4/6 GB
Internal 64/128 GB
Colours Cosmic Purple, Moonlight White, Neptune Blue, Space Black, White

Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 8 (Ginkgo)

Persyaratan: 
Oke gaes Sebelum kamu memulai proses Ubl, ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi, di antaranta.
  • Proses membuka kunci bootloader akan menghapus semua data Anda. Jadi, saya sangat menyarankan untuk mencadangkan atau backup terlebih dahulu data penting kamu. 
  • Pastikan perangkat Anda memiliki daya minimum 40%. 
  • Ingat PIN atau Kata Sandi Mi Account. 
  • Gunakan lah Simcard yang aktif dan juga berisi paket data ya gaes ini sangat penting karena tidak bisa menggunkan wifi.
  • Ada Pc/Laptop

Step by Step Unlock Bootloader Redmi Note 8 

1. Login ke Mi Account  Silahkan masuk ke pengaturan telepon gulir kebawah dan temukan Mi Account, kemudian Login,  bagi kamu yang belum punya Mi akun silahkan daftar terlebih dahulu.


2. Selanjutnya, kamu harus memunculkan Developer Option. Caranya kamu masuk ke Pengaturan> About Phone> Tab 7 kali pada Miui Version sampai muncul pada layar ‘You are now Developer!‘.


3. Kembali di pengaturan silahkan masuk ke setelan tambahan kemudian ke opsi pengembang atau additional option , selanjutnya aktifkan Membuka Kunci OEM dan Usb Debugging.


4. Masih berada di Opsi Pengembang, klik pada Status Mi Unlock kemudian akan muncul perizinan silahkan klik setuju , selanjutnya klik pada Tambahkan akun dan perangkat, tunggu sampai succsesfull ( untuk menambahkan akun harus menggunkan sim card dan ada paket datanya).


TIPS
Jika sudah sampai di tahap ini, kalian bisa menggunkan ponsel kalian seperti biasanya namun, jangan pernah malukakan update / pembaruan , mengganti atau melepas sim card kalian. selebihnya gunakan ponsel seperti biasanya. jangan langsung melkukan ubl tapi tunggu 3 -4 hari kedepan agar kita tidak di suruh menggun 360 hari / 720 hari lagi.

Selanjutnya Exekusi Menggunakan PC

01. Pertama kalian harus mendownload Mi Unlock Tool, file sudah saya lampirkan di bawah ini jadi tinggal unduh saja ya gaes.


02. Extrak zip file yang sudah kamu unduh di pc / komputer .
03. Masuklah ke Fastboot mode dengan menekan tombol power + volume bawah. Kemudian sambungkanlah ponsel kalian ke pc menggunakan kabel usb dalam kondisi baik.


04. Pastikan Komputer / Laptop Sobat dalam kondisi terkoneksi dengan internet ya gaes, kemudian masuklah ke folder di mana Mi Unlock Tool di Extrak.
05. Open pada file ‘miflash_unlock.exe‘ 
06. Setelah terbuka akan muncul desclaimer kalian klik agree. kemudian masuk atau login ke Mi akun kalian ya gaes. Pastikan akun yang kalian gunakan sama dengan akun yang login di hp
07. Pastikan Phone Connected ya gaes, setelah itu langsung saja klik Unlock > Yes. Tunggu hingga proses 100% sukses.


Cara Memasang TWRP di Redmi Note 8 (Ginkgo)

Download Alat & Bahan
kalian tinggal download file di bawah ini berisi alat tempur lengkap, ada adb fastboot driver, dan file twrp
- Twrp , Adb Fastboot

Langkah - Langkah Memasang TWRP di Redmi Note 8 (Ginkgo) 

- Extrack semua File di atas
- Install Adb-setup-1.4.3.exe ( ini adalah file driver)
- Copy / Cut file recovery.img di folder TWRP ke folder adb - platform tools v28.0.0
- Buka Folder adb - platform tools v28.0.0 kemudia ketik "CMD" lihatlah pada gambar di bawah ini.
- Kemudian otomatis kalian akan masuk ke mode CMD, langsung aja kalian jalankan perintah dengan ketik " fastboot flash recovery recovery.img " .tunggu hingga proses selesai.


- Jika sudah langsung aja tekan volume atas + Power secara bersamaan, maka kalian akan masuk ke dalam TWRP.


Cara Root Redmi Note 8 (Ginkgo)


Untuk root kali ini saya akan menggunkan Magisk,  kalian bisa Download Magisk di Bawah ini.

Magisk & Disable Verity

- Extrack File di atas, kalian akan menemukan file magisk.zip dan Disable verity (untuk file disable verity kalian bisa cuekin aja yah)

- Taruh di Luar folder Internal Ponsel kalian yah biar mudah di temukan.

- Pertama tama Masuk ke mode TWRP , tekan Volume Atas + Power Bersamaan

- Kemudian Pilih munu Install , kemudian Cari File Magisk .zip, swipe ke kanan untuk menginstall.

- Silahkan Reboot.



Oke gaes, demikianlah tutorial pada kesempatan kali ini, jika ada pertanyaan silahkan tinggal di kolom komentar. catatan : kami tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada ponsel kalian, silahkan ambil resiko sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Unlock Bootloader (UBL), TWRP, dan ROOT Redmi Note 8"

Posting Komentar