Cara Bermain Mobile Legends di Tencent Gaming Buddy (Menggunakan Gamepad) Skill Bisa di Arahkan


Cara Bermain Game Mobile Legends (MLBB) di Emulator Tencent Gaming Buddy menggunkan stick ataupun Gamepad, Siapa sih yang ngak tau yang namanya game Mobile legends salah satu game tersukses dan terpopuler saat ini.

Nah teman teman pada kesempatan kali ini aku akan memberikan tutorial gimana caranya bermain game mobile legend? namun uniknya gak seperti biasanya kali ini kita akan memainkan game mllbb menggunkan gamepad atau pun joystick ya temen teman.

Untuk dapat memainkan game mobile legends menggunkan gamepad ataupun joystik kita membutuhkan yang namanya emulator tencent gaming buddy loh bukannya itu emulator khusus pubg ? yak semulanya memang TGB ini di khususkan untuk memainkan game pubg saja namun pada perkembangannya ternyata banyak game android yang support di emulator ini.


Kenapa Tencent Gamming Buddy ? hal ini karena TGB ini sudah support dengan gamepad ya gaes , mapping nya bahkan sudah tersedia hampir sempurna dan yang paling penting skill bisa di arahkan dengan baik sekali. Yuk langsung aja ke tutorialnya ya gaes,simak penjelasannya di bawah ini.

INILAH CARA MEMAINKAN MOBILE LEGEND DI TGB MENGGUNKAN JOYSTICK  

01. Install TGB (Tencent Gaming Buddy)


Langkah pertama silahkan teman teman download emulator Tencent gaming buddy di website resminya di sini https://tgb.qq.com/en/games/pubg.html pilihlah yang versi Beta ya gaes kalo yang vietnam nanti bahasanya alien.

Setelah proses download selesai, silahkan jalankan installer TGB, tinggal install seperti mengintal aplikasi pada umumnya di pc maupun laptop sobat.

02. Download & Install Mobile Legens di TGB


Untuk Menginstall game mobile legend di Tencent Gaming Buddy caranya sangatlah mudah, teman teman hanya tinggal memilih menu game center, disana akan muncul game game yang suport di tencent gaming buddy nah salah satunya mobile legend, tinggal klik kemudian cari intsall di pjok kanan bawah. tumggu hingga prosesnya berhasil berjalan dengan sempurna.

03. Sambungkan Gamepad ke PC / Laptop


Teman teman langsung saja colokan gamepad pada lobang usb yang sudah tersedia pastikan terkoneksi ya, Saya merekomendasikan gunakanlah Gamepad atau joystick yang berkualitas saran saya xbox controller jika tidak ada budjed coba gunakan logitech f310 dengan harga 280rb an saja.

Ada beberapa alasan kenapa saya menyarankan gamepad tersebut karena gamepad ini bekerja dengan baik di emulator tgb, jika sobat menggunkan gamepad murahan seperi twins gamepad tombol analog kanan akan eror bisa di gunakan namun arahnya berantakan ini akan menyusahkan teman teman dalam mengarahkan skill.

04. Custom Mapping Sendiri



Setelah masuk ke game mobile legends teman teman coba masuklah ke pengaturan gamepad yang terdapat pada tencent gaming buddy ada di sebelah kanan dengan logo keyboard, kalian pilih kemudian atur sendiri dan sesuaikan, walaupun sudah tersedia mapping nya namun untuk mengoptimalkan coba otak atik agar lebih nyaman di gunakan.

Untuk menyembunyikan key mapping dan juga membuat layar full screen silahkan baca artikelnya di sini Panduan Menghilangkan Key Mapping & Mmbuat full Screen di TGB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bermain Mobile Legends di Tencent Gaming Buddy (Menggunakan Gamepad) Skill Bisa di Arahkan"

Posting Komentar