3 Cara Bermain Mobile Legends Menggunakan Stick (SKILL BISA DIARAHKAN)

cara main mobile legend pake gamepad, joystik

Tutorial cara bermain game Mobile legends: Bang Bang (MLBB) menggunkan Gamepad ataupun Joystick, memberikan ulasan serta penjelasan yang jelas cara mengarahkan skill hero MLBB dengan menggunakan analog.

Bloggergaes.com - Hallo gaes, welcome back di blog ini, pada kesempatan ini saya mau kasih informasi seputar game mobile legends, masih ada kah yang main di 2019? hahaha😂 semoga masih banyak player yang setia memainkan game mobile legends ini ya gaes.

Mobile Legends: Bang Bang adalah sebuah game  Multiplayer Online Battle Arena  atau biasa di sebut (MOBA) dengan melibatkan 5 pemain (5 vs 5), game ini  di rancang untuk perangkat mobile ponsel di Android ataupun IOS.

MLBB di kembangkan dan di terbitkan oleh Shanghai Moonton Teknologi, sebuah perusahaan asal tiongkok, game ini sendiri menjadi salah satu game yang sangat populer di kawasan asia tenggara, termasuk di indonesia player dari game ini sangatlah banyak.

Berkat game ini pula saya rasa banyak sekali orang orang yang belum kenal dunia esport menjadi lebih terbuka wawasannya tentang esport. sekarnag banyak yang berfikir bahwa bermain game bukan hanya sekedar untuk senang senang dan buang waktu banyak yang menjadikan game sebagai passion dan juga mata pencarian menghasilkan pundi pundi uang.


Bisa kah Game Mobile Legends di Mainkan Menggunakan Gamepad ? 


Game Mobile Legends sendiri di desain untuk perangkat mobile atau smartphone (android / ios) dengan menggunkan layar sentuh atau touch screen untuk control nya, Jadi apakah memungkinkan untuk bermain game Mobile legend ini menggunakan Gamepad ataupun Stick ?

Seiring Perkembangannya kini banyak sekali mucul berbagai macam emulator android yakni semacam software untuk perangkat pc yang mampu menjalankan aplikasi maupun game android, wah bukannya game dan aplikasi android itu rata rata di jalankan menggunkan touchscreen apakah bisa menjalankan game android dengan lancar menggunakan keyboar dan mouse, Tentu saja bisa gaes karena emulator android sudah melengkapi mapping khusus biar controlnya berjalan baik.

Dengan adanya Mapping inilah yang memungkinkan kita bermain Game mobile legends menggunkan Gamepad/joystik , mau tau caranya simak yuk ulasannya di bawah ini.

Inilah Cara untuk Menggunakan Stik / Gamepad saat Bermain Game Mobile Legends

Setelah saya pelajari ternyata untuk bisa memainkan game ini menggunakan stick kita harus membutuhkan yang namanya mapping khusus, mapping yang memang di rancang untuk menjalankan game mlbb dengan baik tanpa kendala.

Sampai saat ini saya baru menemukan 3 cara agar kita bisa mengunkan gamepad saat bermain mobile legends yakni, bermain di Emulator android pc, bermain di os android dual boot windows, dan bermain di hp menggunakan aplikasi mapping tambahan.

01. Bermain di Emulator



Emulator android yang saya pakai yakni Tencent Gaming Budy, loh kok TGB bukanya itu emulator untuk PUBG yah ? awalnya tencent membuat emulator khusus untuk memainkan game pubg di pc tapi seiring perkembangannya tidak hanya game pubg saja, game game populer lainnya pun sudah support di emulator ini tak terkecuali Mobile legend Bang Bang.

Kenapa Tencent Gaming Budy ?

Dari banyaknya emulator populer seperti Nox , Memu, Bluestack dan lain lain, saya lebih jatuh cinta ke TGB karena emulator ini sudah menyiapkam mapping khusus untuk bermain MOBA menggunakan gamepad, emulator lain bukannya tidak menyiapkan mapping tapi mereka sepertinya tidak menyasar player yang menggunakan gamepad ataupun jostik mereka fokus pada mapping keboard dan mouse.

Kalian bisa melihat gambar di bawah ini yang merupakan tampilan mapping game mobile legend menggunkan gamepad , untuk mengarahkan skill dari hero kita bisa menggunakan dua tombol kombinasi dengan analog kanan.

Inilah Mapping Mlbb di TGB

Tidak ada iklan dan Simpel sekali desainya, itulah kesan yang saya dapatkan , berbeda dengan kompititornya tencent sepertinya tidak telalu serakah memasang iklan gaes, ini yang saya suka.

Baca Juga:
Cara Install TGB (Tencent Gaming Buddy) di Laptop / Komputer
Cara Bermain Mobile Legends di Tencent Gaming Buddy (Menggunakan Gamepad) Skill Bisa di Arahkan

Minimum Requirement 
  • CPU: Dual core from Intel or AMD at 1.8 GHz.
  • GPU: NVIDIA GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600.
  • Memory: at least 3GB of RAM
  • OS: Windows 10, 8.1, 8 and 7
  • DirectX: Version 9.0c
  • Storage: 1GB of free storage
Untuk memainkan game mobile legends dengan baik kalian harus mempunyai laptop / pc dengan spesifikasi sedang lah tidak terlalu dewa tapi jangan juga kentang, saya sendiri bela belain upgrade ram dan pindah ke ssd untuk menjajal emulator ini hasilnya memuaskan sekali gaes. namun yang laptopnya ram hanya 2 gb coba untuk menggunakan cara di bawah ini.

02. Bermain di Phoenix OS


Apa itu Phoenix OS ?
Phoenix os adalah operasi sistem android sendiri yang dapat di install dengan dual boot di Laptop / pc, berbeda dengan emulator phoenix os jauh lebih punya perfomnya yang sangat baik.

Jika biasanya kita bermain di emulator pada windows maka otomatis kita menjalankan windows sekaligus emulator android secara bersamaan inilah yang membuat CPU merasa terbebani membuat kita membutuhkan hardware mumpuni agar tidak lag ataupun patah patah.


Phoenix os ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang mempunyai pc atau laptop super kentang ya gaes, wkkk so jika ingin tidak merasakan lag cobalah install phoenix os ini tersedia bagi pengguna pc 32 bit maupun 64bit.

Baca Juga:
Tutorial Menginstall Phoenix OS Dual Boot Windows + Android
Cara Menghapus / Uninstall Phoenix OS

Kesimpulan
Bermain Mobile legends bang bang di phoenix os menggunkan stik ataupun gamepad sangatlah memungkinkan karena phoenix os mempunyai mapping yang super keren dan menurut saya terbaik di bandingkan kompetitornya seperti Prime OS maupun Remix OS.

03. Install Octopus di Smartphone


Dengan bantuan aplikasi octopus kamu bisa memainkan game mobile legends menggunakan gamepad maupun joystik di ponsel kamu loh gaes. aplikasi octopus disini bertugas sebagai penghubung hp dan gamepad sobat.

Octopus apk adalah sebuah aplikasi mapping khusus aplikasi ini buatan phoenix os yang bisa di install di smartphone android, fitur mapping nya juga sangatlah yahud sekali gaes, untuk game moba pun dapat di libas dengan aplikasi ini.

namun sayangnya jika hp sobat sudah kualahan memainkan mobile legends saran saya jangan menginstall aplikasi ini pastinya akan tambah lag dan tidak stabil, saya merekomendasikan untuk memainkan mlbb plus octopus di butuhkan ponsel spek lumyan tinggi.


inilah tampilan mapping gamepad pada aplikasi octopus kalian mendownloadnya di playstore, selamat mencoba ya gaes.

Jangan Asal Pilih Gamepad & Joystick



Nah ini salah satu hal yang sangat penting karena kita akan bermain menggunkan gamepad, so pilihlah gamepad yang compatible, pengalaman saya menggunkan gamepad murahan seperti twins usb sangatlah menjengkelkan tombol analog kanan nya tidak bisa di gunakan untuk mengarahkan skill walupun sudah saya cari solusinya tetap arahnya kacau.

Saya merekomendasikan gamepad dari xbox controller walaupun harganya lumayan mahal sekitar 500K namun sangatlah wort it gaes, kualitas tidak bisa di bohongi, namun jika sobat lagi bokek cobalah gunakan logitech f310 dengan harga 280k saja walupun dari segi tombol sangatlah keras tidak se empuk xbox controller.

Untuk stik ps 2 atupun ps3 saya belum mencobanya namun sepertinya tidak akan berjalan dengan baik so, pilihan ada di tangan anda ya gaes.

Kesimpulan

Bermain game menggunakan gamepad ataupun joystik sangatlah nyaman tangan kita tidaklah mudah lelah ini lah salah satu kenggunlannya bermain tanpa takut tangan berkeringat, sensai menggunakan gamepad ini layaknya bermain game pada consul gaming.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Bermain Mobile Legends Menggunakan Stick (SKILL BISA DIARAHKAN)"

Posting Komentar