Tutorial Menginstall Phoenix OS Dual Boot Windows + Android

Tutorial cara install phoenix os, beginilah cara install phoenix os roc pada bios legency dan uefi mudah dan praktis.


Hallo Gaes, welcome to BloggerGaes.com pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit tutorial cara menginstall phoenix os  di windows dengan mudah di jamin gampang banget deh. namun kami tidak bertanggung jawab jika terjadi kerugian ataupun kerusakan karena tutorial kami (own your risk). namun tutorial ini sudah kami uji dan berhasil mulus.

Phoenix os sendiri bukanlah emulator layaknya Nox Player, Memu ataupun Emulator Bluestack namun phoenix os ini adalah system operasi tersendiri layaknya windows yang bisa kita jalankan di pc / komputer gitu gaes.

Phoenix os ini di kembangkan oleh orang orang yang berasal dari tiongkok (chaina) sana gaes. saat tulisan ini di buat phoenix os sudah berada di versi 3.0.6 dengan operasi sistem android 7.1 atau Naugat gaes.

Salah satu keunggunlan phoenix os ini saat memainkan game atau app jauh lebih optimal gitu gaes performanya jika di bandingkan kita menggunkan emulator, jauh terasa lebih ringan. game game hd pun bisa di jalankan dengan baik yang tidak kalah yakni fitur mapping nya jauh lebih baik deh di banding yang ada di emulator android macam nox atupun bluestack.


Langkah Langkah Menginstall Phoenix OS

Penting, Agar Instalisasi atau Dual boot dengan windows berhasil, terutama untuk pengguna windows dengan boot Uefi. sebelumnya kalian disable boot kalian terlebih dahulu ya gaes. cara nya kalian bisa browsing di google atupun baca pada artikel ini.

1.Download Phoenix OS

Kamu bisa mengunduhnya melalui website resminya di sini http://www.phoenixos.com/en/download_x86 saya sarankan pilih yang file exe saja sesuai tuturial kami soalnya untuk sizenya sekitar 600MB.

2.Buat Partisi Khusus Untuk Phoenix OS

Sebenarnya jika langsung menginstall Phoenix os langsung di drive c bisa saja gaes, namun saya sarankan membuat partisi atau drive baru saja gaes biar rapi saja gitu gaes.

Untuk ukuran partisinya di sesuaikan saja gaes dengan ukuran internal size data yang akan kamu install karena di phoenix os ada 4 GB, 8 GB, 16GB dan 32GB. jikalau ingin menginstall data yang 32GB berarti kamu harus membuat partisi melibihi dari 32 GB misalkan buat 50GB partisi size.

Selanjutnya fortmat partisi lebih baik format NTFS ya gaes karena nanti penyimpanan internal pada phoenix os akan di longgarkan, beda jika format FAT32 internal Stronge kalian akan di minimalkan sekitar 4 GB.

Semoga kalian Paham tulisan saya di atas.wkk oke langkah selanjutnya kita buat tutorial membuat partisi, silahkan simak step nya seperti di bawah ini.

Pertama buka Disk Managemen, caranya bisa langsung melakukan pencarian seperti pada gambar di bawah ini.


pilih Hardisk atau drive yang ingin di bagi data nya, di sini kami memilih menggunakan drive (D) gaes,Setelah itu kalian klik kanan pilih Srink Volume , selanjutnya tentukan size partisi yang ingin kamu buat d pada gambar di bawah hanya sekitar 10,5 GB saja gaes, untuk menginstal phoenix os dengan internal 8 GB saja.

namun jika kamu merasa itu sangat kecil apalagi jika ingin menginstall banyak game nantinya buat partisi 40 GB (40000 MB) saja gaes, untuk meginstall yang internal data phoenix mu 32 GB.sesuai selera kalian yah.


Selanjutnya, kalian tinggal klik kanan pada partisi yang tadi di buat pilih New Simple Volume, selangjutnya kalian Klik NEXT , NEXT saja gaes. terus perhatikan pada Format partisinya pastikan NTFS aja yah. teruskan tahap ini sampai Finish.


3. Melakukan Installisasi Phoenix OS

Setelah mendownload phoenis os.exe terus sudah juga membuat partisi baru, langkah terakhir yakni melakukan isntallisasi saja gaes.

Masuk ke intalisasi phoenix os yang sudah kamu download tadi ya gaes, kalau bisa Run as Administration gaes, nanti kamu akan melihat kotak dialog instalisasi.

Klik Install, selanjutnya Pilih drive untuk tempat phoenix os nya, selanjutkan pilih data size phoenix os tentunya di sesuaikan dengan size partisi yang sudah kamu buat. klik install

Tunggu proses intall sampai selesai nanti akan muncul kotak dialog, untuk pilihan reboot now atau letter kalian pilih saja reboot now. kalian akan masuk ke system instalisasi dari phoenix os gaes. tunggu saja ini seperti menunggu masuk ke hp yang baru saja di flash gitu.


Oke selamat sekarang pc kamu sudah dual boot dengan Android tuh, selamat mencoba ya gaes jangan lupa untuk membaca dengan seksama, jika di rasa ada kendala silahkan tinggalkan komentarnya di bawah sini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Menginstall Phoenix OS Dual Boot Windows + Android"

Posting Komentar