Cara Merekam Layar (Screen Recorder) di Phoenix OS

Berbagi cara bagaimana mengatasi permasalahan Screen Recorder (perekam layar) yang tidak dapat berjalandi phoenix os biginilah solusi mudahnya


Hallo gaes, Tips mengatasi aplikasi perekam layar (Screen Recorder) yang tidak bisa berjalan di phoenix os, itulah topik yang akan di bahas oleh Bloggergaes.com pada kesempatan kali ini, bagi kalian yang belum tau bloggergaes adalah blog yang membahas seputar dunia teknologi, Game, Review serta memberikan tips dan trik kekinian gaes.

Tutorial kali ini masih seputar phoenix os ya gaes,bagi yang belum tau apa itu phoenix os aku kasih bocorannya sedikit deh, yang perlu di tekankan phoenix os bukalah emulator ya gaes, melainkan operasi sistem tersendiri yang bisa menjalankan aplikasi dan game berbasis android, dan menurut pengalaman admin sendiri phoenix os ini yang paling stabil loh kalau urusan menjalankan game hd nan berat di bandingkan emulator ataupun os sejenis, contoh nya game pubg yang lagi boming di indonesia.

Aplikasi screen recoder memang sudah banyak ya gaes terdapat di playstore mereka mempunyai keunggulan dan fitur masing masing, bagi kamu yang berprofesi sebagai youtuber gaming aplikasi ini sangat kamu butuhkan tentunya untuk mendukung kamu dalam membuat konten, tidak cuman seorang youtuber gamer juga sih , youtuber tutorial, editing dan lainnya juga sangat butuh aplikasi yang satu ini.

Tidak terkecuali bagi kamu nih yang hanya ingin merkam layar (Screen Record) saat menjalankan game ataupun aplikasi ya sekedar untuk di bagikan ke sosial media mungkin, Tapi bagi kamu pengguna phoenix os pasti merasakan aplikasi perekam layar atau screen recorder mu tidak mau berjalan, terus crash lah, tenang admin punya solusinya kok gaes.

TIPS & TRIK MEREKAM LAYAR di PHOENIX OS




Langkah pertama adalah masuk ke menu setting yang ada di phoenix os kamu. kamu bisa melihat loggo setting(pengaturan) menyerupai gear ya gaes,seperti gambar di atas.


Aktifkan Auto Run, setelah masuk kemenu setting kamu akan melihat beberapa menu lagi yang ada di dalamnya so kamu cari menu yang bertuliskan auto run gaes, kalian klik saja.


Sekarang Trun On kan auto run nya pada aplikasi perekam kamu misalkan Du Recorder , sobat bisa geser ke bawah untuk mencari aplikasi tersebut kemudian klik pada bagian on nya, kamu bisa lihat seperti gambar di atas.

Bagaimana Sobat mudah bukan, sekarang coba deh kamu buka aplikasi screen recoder kamu pasti sudah work dan dapat di gunakan dengan baik tentunya , jangan lupa sebelum menggunakan aplikasi perekam layar sebaiknya di setting terlebih dahulu sob, seperti ukuran layarnya , tanda air (watermark), ataupun audio nya.

Sebagai tambahan kami akan merekomndasikan kamu TOP 5 Screen Recorder untuk Phoenix OS apa aja itu yuk simak berikut ini.

1.AZ Screen Recorder, kamu bisa mendapatkannya di goole playstore ataupun mencarinya yang versi pro di google, karena menurut aku yang versi pro jauh lebih baik gaes.


2.Reacme, no komen lah kamu bisa mencobanya sendiri ya gaes, haha


3.ScreenRecorder APK, kamu bisa mendapatkanya di playstore ya gaaes.


4.ADV Screen Recorder, dapat bekerja lumayan baik, admin sendiri menggunkan ini.


5. DU Screen Recoder, kalo screen recoder ini paling sering admin gunakan , berama dengan az recoder pro sih. dan bekerja dengan sangat baik gaes kamu bahkan bisa streaming loh pake app ini nanti saya akan beri tutorialnya cara streaming di phoenix os.


Kesimpulan, mengatasi tidak berjalannya aplikasi recorder layar di phoenix os dapat di atasi dengan mudah yakni kamu hanya perlu mengaktifkan auto run untuk aplikasi recorder yang akan kamu gunakan, dan admin merekomendasikan menggunakan aplikasi Az recorder pro dan Du recorder untuk merekam layar karena bekerja dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merekam Layar (Screen Recorder) di Phoenix OS"

Posting Komentar